Kesalahan Makna kata Stauros ( Tiang Salib atau Tiang pancang)

menurut situs kristen http://www.gkpi.or.id Kutip: PENGERTIAN SALIB Istilah yang dipakai untuk kata salib ini diambil dari bahasa Yunani y...

menurut situs kristen

Kutip:
PENGERTIAN SALIB

Istilah yang dipakai untuk kata salib ini diambil dari bahasa Yunani yaitu (σtάupos) baca : Stauros, yang berasal dari kata kerja (σtάupow) (menyalibkan).Salib adalah suatu balok yang melintangi balok yang lain atau dua balok (kayu) yang dibuat bersilang, yang pada zaman purba kala dipergunakan orang sebagai alat untuk menyiksa orang yang dijatuhi hukuman mati yang disebabkan perbuatannya yang jahat terlebih orang yang tidak mau taat kepada peraturan dalam sebuah perintah.

mari kita lihat makna Stauros sebenarnya dan membantah kesalahan pemahaman kata Stauros

SEPERTI BIASA, NOTA INI DIBUAT BUKAN MEGHUJAT, TAPI SEMATA MENGUNGKAP KEBENARAN DAN MENDOBRAK KEBATILAN..

kita bicara tentang bukti bukan prasangka,,,kecuali kamu bilang "sekali salib tetap salib,,, hidup salib,,,"

ada baiknya kamu baca link berikut coz terlalu panjang bila di posting disini
http://www.devotedservants.com/cross.htm
disini juga
http://thewordsofeternallife.com/cross.html
lanjut kesini
http://onlytruegod.org/defense/stauros.htm

di dalami aja dulu matrinya Om,,, g usah buru buru,,,

Banyak sarjana percaya bahwa Yesus mati pada sebuah Tiang tegak dan bukan "salib" -

Gambaran prosesi exsekusi yesusMenurut terjemahan harfiah dari Alkitab berbahsa yunani Yesus mati pada pancang "" atau "Tiang tegak" - Dan bukan pada kayu salib.

Kedua kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan proses pembunuhanya adalah “STAUROS” dan “XYLON”yang secara harfiah diterjemahkan sebagai Tiang pancang atau Tiang tegak, dan tidak pernah memiliki arti lainya .

Kata "salib" tidak muncul dalam terjemahan Alkitab, hingga Kekaisaran Roma mengadopsi Salib orang-orang pagan

STAUROS adalah sebuah tiang pancang, namun cukup mengerikan untuk membayangkan sebagai suatu metode penyiksaan, juga merupakan metode paling kejam untuk mengexsekusi penjahat- Jesus:
God, Man, or Myth (The Truth Seeker, 1950)

SEKARANG MARI KITA LIHAT APA YANG PARA RASUL KATAKAN

Jika ada seorang seniman kontemporer yang berdiri sebelum Kematian Yesus di Golgotha, ia mungkin telah meninggalkan kita sebuah gambaran yang otentik dari peristiwa yang sangat signifikan ini. Namun yang ada, dan tentu saja hanya sebuah tradisi yang tidak Relevan lagi.

Namun demikian, kita masih memiliki kata-kata yang tercatat sebagai saksi mata. Siapa dia?


(Yohanes 19:25-30)

  • Dan dekat tiang pancang Yesus berdiri ibu-Nya dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena.Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: "Ibu, inilah, anakmu!"Kemudian kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Inilah ibumu!" Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya.Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia—supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci—:"Aku haus!"Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

TERNYATA YOHANES ADA DISANA KHAN???

Dia sebenarnya tahu apakah Yesus mati di tiang salib atau tidak.

LALU APA YANG YOHANES KATAKAN??

  • Untuk menunjukan instrumen kematian Kristus, Yohanes menggunakan kata Yunani "STAWROS". (Yohanes 19:17, 19, 25)

kai
  • bastazwn ton stauron autou exhlyen eiv ton legomenon kraniou topon ov legetai ebraisti golgoya (Yohanes 19:17)

  • eisthkeisan tou de butir tw tou ihsou stauron h mhthr autou kai h adelfh thv mhtrov autou maria h maria h kai klwpa magdalhnh (Yohanes 19:25)

Dalam bahasa Yunani klasik menunjukkan, penggunaan kata 'stawros' hal itu dalam bahasa terdapat pada ALKITAB umum berbahasa yunani ,yang merupakan Tiang tegak atau tiang pancang dan tidak dengan palang.

'stauros', sebagai suatu pancang sebuah tiang tegak lurus, atau bagian dari pagar, di mana apa pun bisa digantung, atau yang mungkin digunakan untuk penguat pagar [di] pada sebidang tanah ....

Bahkan di antara orang-orang Romawi inti permasalahnya adalah kata (Dari salib kita berasal)

tampaknya awalnya merupakan tiang tegak lurus, ." dan ini selalu tetap menjadi bagian yang lebih menonjol. " -The Imperial Bible Dictionary


Selama ini, kata benda STAUROS artinya (Pancang)


dan kata kerja stauroo artinya (menusuk) digunakan dalam hubungannya dengan kematian Yesus Kristus. Dua kata ini muncul 74 kali dalam Perjanjian Baru.

Perjanjian Baru menggunakan kata 'tree (batang kayu)' lima kali untuk merujuk pada kematian Kristus. Referensi yang ditemukan di . Kisah 5:30, 10:39, 13:29, Galatia 3:13 dan 1 Petrus 2:24.


Dalam Penerjemahan Ulangan 21:22, 23 ("Tiang") dan Ezra 6:11(Tiang kayu) yg diterjemahkan dari Versi Septuaginta

istilah kata kerja “XYLON” (bhs yunani) atau “TREE” (bhs inggris) adalah istilah yang sama yang digunakan Paulus di Galatia 3:13. Ini juga yang digunakan oleh Petrus,

(TB)

  • Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. (. "1 Petrus. 2:24)

(NKJV)
  • who Himself bore our sins in His own body on the tree, that we, having died to sins, might live for righteousness––by whose stripes you were healed. (. "1 Pet. 2:24)

(TB)

  •  Dan setelah mereka menggenapi segala sesuatu yang ada tertulis tentang Dia, mereka menurunkan Dia dari kayu salib, lalu membaringkan-Nya di dalam kubur.

(Acts 13:29) (NKJV)

  • "Now when they had fulfilled all that was written concerning Him, they took Him down from the tree and laid Him in a tomb.

Ayat-ayat ini Menggunakana kata “TREE” dan bukan CROSS


(Kis 10:39) (TB)

  • Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu yang diperbuat-Nya di tanah Yudea maupun di Yerusalem; dan mereka telah membunuh Dia dan menggantung Dia pada kayu itu.

(Acts 10:39) (NKJV)

  • "And we are witnesses of all things which He did both in the land of the Jews and in Jerusalem, whom they killed by hanging on a tree.

(Galatians 3:13) (NKJV)

  • Christ has redeemed us from the curse of the law, having become a curse for us (for it is written, "Cursed is everyone who hangs on a tree")

(1Peter 2:24) (NKJV)

  • who Himself bore our sins in His own body on the tree, that we, having died to sins, might live for righteousness––by whose stripes you were healed.

(Acts 5:30) (NKJV)

  • "The God of our fathers raised up Jesus whom you murdered by hanging on a tree

CROSS (SALIB) ADALAH PENERJEMAHAN YANG SALAH DARI KATA "STAUROS"


"Jika Yesus telah dieksekusi, mitos atau sejarah, itu TIDAK akan dengan posisi tangan terentang pada struktur salib. Cutner melaporkan bahwa para sarjana telah menyadari kesalahan itu tetapi tetap tidak mampu menentang kekeliruan terjemahan TRADISIONAL.

Pada abad ke-18 - beberapa uskup Anglikan telah direkomendasikan untuk menghilangkan simbol salib sama sekali, tapi mereka diabaikan.

Tidak ada salib dalam seni Kristen awal sebelum pada pertengahan abad ke -5

- Jesus: God, Man, or Myth (The Truth Seeker, 1950)

Penggunaan kata "TREE" bisa dilihat pada

Kisah 5:30; 10:39; 13:29; Gal. 3:13; dan 1 Pet. 2:24.

(XYLON utk bhs yunani) pada Ulangan 21:23

  • tidak ada dalam perjanjian baru bahasa yunani yang menyiratkan 2 potong kayu ataupun salib

lihat juga penggunaan kata"TREE"

(Deuteronomy 21:23)(NKJV)

  • "his body shall not remain overnight on the tree, but you shall surely bury him that day, so that you do not defile the land which the LORD your God is giving you as an inheritance; for he who is hanged is accursed of God. 

DISINI KATA TREE MASIH DITERJEMAHKAN SEBAGAI "TIANG"

(Ulangan 21:23) (TB)

  • "maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."



NAMUN MENGHERANKAN SEKALI JIKA PADA PERJANJIAN BARU KATA "TREE" DITERJEMAHKAN MENJADI TIANG SALIB,LIHAT GALATIA 3 :13

(Galatians 3:13)(NKJV)

  • Christ has redeemed us from the curse of the law, having become a curse for us (for it is written, "Cursed is everyone who hangs on a tree"

(Galatia 3:13) (TB)

  • Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

LALU DARIMANA SYMBOL SALIB BERASAL DAN AKHIRNYA BERHASIL DISUSUPKAN DALAM DOGMA KRISTEN???

TO BE CONTINUE,.................................................................

Jangan Lupa Komen and Likenya... Trus Bantu Rate nya Di Bawah Ini..
Trims

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

#PenjarakanAhok,1,Ada-Ada aja,6,Adab,1,Akhir Zaman,2,Akidah,2,Al-Qur'an,10,Alkitab,6,apa aja,5,Cemut,1,Cristology,25,Debat,7,Domba Yang Dungu,2,Facebook,1,Fremasonry,1,Hadits,2,Hikmah,3,Indonesia,3,Inspirasi,1,Internasional,3,Islam,4,Jalaluddin Rahmat,1,Kajian,5,LGBT,1,Menjawab Fitnah,8,Muallaf,2,Muslimah,1,Nabi Muhammad Saw,6,News,11,Ramadhan,1,Rohingya,3,Sejarah,6,Syiah,2,Tanggal,1,Tebu Ireng,1,Utama,8,Wanita,1,Yahudi,1,Yesus,2,Zeonis,1,
ltr
item
Mimi Syifa Blog: Kesalahan Makna kata Stauros ( Tiang Salib atau Tiang pancang)
Kesalahan Makna kata Stauros ( Tiang Salib atau Tiang pancang)
https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/293886_372681099466069_1575311495_n.jpg
Mimi Syifa Blog
http://mimi-syifa.blogspot.com/2012/07/kesalahan-makna-kata-stauros-tiang.html
http://mimi-syifa.blogspot.com/
http://mimi-syifa.blogspot.com/
http://mimi-syifa.blogspot.com/2012/07/kesalahan-makna-kata-stauros-tiang.html
true
6340205783433232940
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy