ALKOHOL merupakan Sebuah nasehat yang tidak baik di dalam kitab Tuhan (?)!

Amsal 31: 6-7 31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa , dan anggur a itu kepada yang susah hati. 31:7 Biarla...



Amsal 31: 6-7
31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa , dan anggur a itu kepada yang susah hati. 31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.


1 Timotius 5: 23:

Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit , berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.


Yeremia 25:27

Kemudian haruslah kaukatakan kepada mereka: Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Minumlah sampai mabuk dan muntah-muntah! Rebahlah dan jangan bangun lagi, oleh karena pedang yang hendak Kukirimkan ke antara kamu!


12 FAKTA

Alkohol bisa berasal dari mana saja, tapi yang paling populer terdapat dalam minuman anggur, bir atau minuman keras lainnya. Ada 12 alasan/fakta kenapa minuman alkohol memang harus dijauhi. Minuman alkohol memang bisa bagus untuk kesehatan, misalnya menghangatkan tubuh di udara yang dingin. Tapi yang banyak terjadi alkohol dikonsumsi secara berlebihan hingga manfaatnya hilang. Tidak peduli berapa pun usia seseorang, alkohol bisa menimbulkan dampak yang serius terhadap kesehatan dan dirinya sendiri. Dikutip dari Livestrong, ada 10 alasan kenapa minuman alkohol layak dijauhi, yaitu:


1. Kecanduan

Kecanduan adalah salah satu efek yang paling terlihat jika seseorang menggunakan alkohol dalam jangka waktu panjang. Hal ini berarti seseorang harus minum lebih banyak sebelum mabuk atau agar bisa merasa lebih rileks.


2. Gejala balikan (withdrawal)

Seseorang akan mengalami gejala penarikan (withdrawal) ketika mencoba untuk berhenti minum secara tiba-tiba atau saat bangun keesokan harinya. Gejala ini termasuk merasa cemas, mual, muntah, mudah marah, kehilangan nafsu makan dan perasaan gemetar.


3. Ganguan gairah seksual

~Pada Pria

efek paling umum dari alkohol pada seksualitas laki-laki adalah pengurangan ukuran ereksi. Bahkan, pesta minuman keras sering akhirnya dapat menyebabkan disfungsi ereksi serius. Efek seksual lain yang umum pada laki-laki termasuk meningkatnya kesulitan untuk mencapai ejakulasi dan penurunan hasrat seksual. Penyalahgunaan alkohol kronis menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Alkohol mengurangi produksi testosteron dan menghambat metabolisme hormon wanita. Kurang testosteron dan kelebihan hormon perempuan dapat menyebabkan “feminisasi.” Gejala “feminisasi” termasuk payudara yang lebih besar, rambut tubuh lebih tipis, atrofi testis dan kemandulan.


~Pada Wanita

Efek seksual alkohol pada wanita adalah menyebabkan menurunnya tingkat sensasi seksual dan orgasme intens berkurang. Penyalahgunaan alkohol kronis pada wanita memiliki efek buruk pada sistem reproduksi yang dapat menyebabkan kanker ovarium. Minum berlebihan juga dapat menyebabkan ketidakteraturan menstruasi dan menopause dini. Minum saat hamil dapat menyebabkan sindrom alkohol pada janin di tengah perkembangan masalah lainnya yang serius. Penyalahgunaan alkohol melemahkan kemungkinan kehamilan dan menyebabkan kemandulan permanen.


4. Penyakit hati

Menurut University of Maryland Medical Center, penggunaan alkohol bisa menyebabkan penyakit hati kronis, seperti fatty liver (lebih dari 90 persen pengguna alkohol), serta hepatitis alkoholik dan sirosis alkohol yang bisa mengakibatkan kegagalan hati.


5. Mengakibatkan kecelakaan

Alkohol akan mengganggu kemampuan seseorang mengemudi dan memperlambat proses berpikir. Gabungan kondisi ini menjadi penyebab seseorang mengalami kecelakaan setelah minum alkohol.


6. Perilaku berbahaya

Alkohol bisa mengurangi kemampuan inhibisi alami seseorang, sehingga orang yang mabuk seringkali melakukan hal-hal berbahaya tanpa disadarinya seperti berhubungan seks tanpa menggunakan kondom atau menyeberang jalan sembarangan.


7. Efek negatif terhadap suatu hubungan

Mengonsumsi alkohol tidak hanya berefek terhadap diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitarnya seperti anak-anak. Karenanya kekerasan rumah tangga seringkali terjadi pada orang yang menyalahgunakan alkohol dan anak-anak, mungkin menderita trauma jangka panjang akibat kebiasaan minum orangtuanya tersebut.


8. Depresi

Dalam jangka pendek, alkohol bisa memberikan efek rileksasi, tapi tanpa disadari, alkohol justru memberikan kontribusi terhadap perkembangan depresi. Sekitar 40 persen peminum berat menunjukkan tanda-tanda depresi.


9. Kehilangan pekerjaan

Semakin sering seseorang minum alkohol, maka semakin berkurang pemikirannya tentang tanggung jawab termasuk pekerjaan. Hal ini akan menurunkan produktivitas bekerja dan nantinya berujung pada pengangguran.


10. Memicu masalah hukum

Mengonsumsi alkohol bisa memicu terjadinya masalah hukum, seperti ditangkap akibat perilaku tidak tertib atau mengemudi di bawah pengaruh alkohol.


11. Mengabaikan kebersihan diri sendiri

Seseorang yang mengonsumsi alkohol lama kelamaan akan mengabaikan kebersihan dirinya sendiri, seperti memakai baju yang sama berulang-ulang, jarang mandi atau lupa menyikat gigi. Karena yang ada di dalam pikiran orang tersebut hanyalah alkohol dan berhenti memikirkan hal lainnya.


12. Kehilangan harga diri ditengah masyarakat.

tak perlu di jelaskan panjang lebar...menurut kalian bagaimanakah kondisi orang-orang yang terkapar mabuk dijalan? apakah terlihat terhormat?....lebih tepatnya terlihat seperti gembel/orang gila

PERTANAANYA:

Apakah benar ini firman Tuhan dan bukan rekayasa manusia(Paulus)?

jika Firman Tuhan tentu akan memberikan manfaat tanpa merugikan manusia sedikit pun sementara manusia sebaliknya...?


Jangan Lupa Komen and Likenya... Trus Bantu Rate nya Di Bawah Ini..
Trims

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

#PenjarakanAhok,1,Ada-Ada aja,6,Adab,1,Akhir Zaman,2,Akidah,2,Al-Qur'an,10,Alkitab,6,apa aja,5,Cemut,1,Cristology,25,Debat,7,Domba Yang Dungu,2,Facebook,1,Fremasonry,1,Hadits,2,Hikmah,3,Indonesia,3,Inspirasi,1,Internasional,3,Islam,4,Jalaluddin Rahmat,1,Kajian,5,LGBT,1,Menjawab Fitnah,8,Muallaf,2,Muslimah,1,Nabi Muhammad Saw,6,News,11,Ramadhan,1,Rohingya,3,Sejarah,6,Syiah,2,Tanggal,1,Tebu Ireng,1,Utama,8,Wanita,1,Yahudi,1,Yesus,2,Zeonis,1,
ltr
item
Mimi Syifa Blog: ALKOHOL merupakan Sebuah nasehat yang tidak baik di dalam kitab Tuhan (?)!
ALKOHOL merupakan Sebuah nasehat yang tidak baik di dalam kitab Tuhan (?)!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIKj3ZxjVbuibP0z0zKpOL-1FkS2efN43mFmmaprsUl_8nHfN79-WiyiNspDyHIYSxmCOUkAi9vEhUp1-k_HhyphenhyphenNsNm9LJB5V4zovnn23C5QIkhCAU_7F79EO4emnHlbwc89YTgwch1B_s/s320/319673_437662436294005_1087835208_n.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIKj3ZxjVbuibP0z0zKpOL-1FkS2efN43mFmmaprsUl_8nHfN79-WiyiNspDyHIYSxmCOUkAi9vEhUp1-k_HhyphenhyphenNsNm9LJB5V4zovnn23C5QIkhCAU_7F79EO4emnHlbwc89YTgwch1B_s/s72-c/319673_437662436294005_1087835208_n.jpg
Mimi Syifa Blog
http://mimi-syifa.blogspot.com/2012/11/alkohol-merupakan-sebuah-nasehat-yang.html
http://mimi-syifa.blogspot.com/
http://mimi-syifa.blogspot.com/
http://mimi-syifa.blogspot.com/2012/11/alkohol-merupakan-sebuah-nasehat-yang.html
true
6340205783433232940
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy