Dialog Dengan Theos Anner Soal Nabi Melanggar Qs. 33:52 Pernikahan Nabi dengan Maimunah

Theos Anner  22 Januari pukul 22:08 · Disunting Mengundang Mimi Cucu Syifa. https://www.facebook.com/mimi.syifa1?fref=ufi L...



Theos Anner 
22 Januari pukul 22:08 · Disunting
Mengundang Mimi Cucu Syifa.
https://www.facebook.com/mimi.syifa1?fref=ufi
Lets play with me here, kid.
Pertanyaanku:
Pada tahun berapa Muhammad menikahi Maymunah?



<photo id="1" />

Mimi Syifa Theos Anner saran saya pertanyaan kamu tulis di Ts atas, biar semua bisa baca.
22 Januari pukul 22:59 · Suka · 4

(https://www.facebook.com/groups/612454355494594/permalink/824696707603690/)
Theos Anner ok
22 Januari pukul 22:59 · Suka

Theos Anner Ini saja pertanyaanku, Mimi Syifa; Aku ingin tahu pada tahun berapa Muhammad menikahi Maymunah?
22 Januari pukul 23:12 · Suka

Theos Anner sumber yang valid plis
22 Januari pukul 23:12 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner anner, pertanyaan apaan nih? g ada bahasan lain lagi kah sehingga nanyain tahun? apa pentingnya, mau dia nikah tahun berapa pun, toh pentingnya buat Iman, Islam, keyakinan, ibadah apa.
22 Januari pukul 23:15 · Suka · 2

Theos Anner ku kira nabi mu melanggar perintah Allah Swt dalam 3 ayat ini:

APAKAH NABI MUHAMMAD KEBAL DARI HUKUM YANG SUDAH DITURUNKAN OLEH ALLAH TENTANG BATAS JUMLAH ISTRI (EMPAT ORANG) ??? 

QS 33:52 (Al-Ahzab - Golongan yang Bersekutu, Urutan Turun Surah: 90, MADANIYYAH)

laa yahillu laka nnisaau min ba'du walaa an tabaddala bihinna min azwaajin walaw a'jabakahusnuhunna illaa maa malakat yamiinuka wakaanallaahu 'alaa kulli syay-in raqiibaa
Tidak halal bagimu mengawini perempuan-perempuan sesudah itu dan tidak boleh (pula) mengganti mereka dengan isteri-isteri (yang lain), meskipun kecantikannya menarik hatimu kecuali perempuan-perempuan (hamba sahaya) yang kamu miliki. Dan adalah Allah Maha Mengawasi segala sesuatu [1228].

Footnote 1228:
Nabi tidak dibolehkan kawin sesudah mempunyai isteri-isteri sebanyak yang telah ada itu dan tidak pula dibolehkan mengganti isteri-isterinya yang telah ada itu dengan menikahi perempuan lain.


QS 4:3 (Urutan Turunnya Surah: 92, Madaniyyah)
wa-in khiftumllaa tuqsithuu fii lyataamaa fankihuu maa thaaba lakum mina nnisaa-i matsnaa watsulaatsa warubaa'a fa-in khiftumllaa ta'diluu fawaahidatan aw maa malakat aymaanukum dzaalika adnaallaa ta'uuluu
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

QS 66:5 (Urutan Turunnya Surah: 107, Madaniyyah)

'asaa rabbuhu in thallaqakunna an yubdilahu azwaajan khayran minkunna muslimaatin mu/minaatin qaanitaatin taa-ibaatin 'aabidaatin saa-ihaatin tsayyibaatin wa-abkaaraa

Jika Nabi menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan isteri yang lebih baik daripada kamu, yang patuh, yang beriman, yang ta'at, yang bertaubat, yang mengerjakan ibadat, yang berpuasa, yang janda dan yang perawan.
22 Januari pukul 23:16 · Suka

Theos Anner Sejak turunnya surah Al Ahzab, Nabi sudah dilarang menikahi perempuan merdeka. Mimi Syifa.
22 Januari pukul 23:18 · Suka

Theos Anner Tidakkah kau melihat keanehan di tiga ayat itu? Seperti ada yang menyetir di sana.
22 Januari pukul 23:19 · Suka

Theos Anner Surah 33 Al Ahzab turun thn 5 H
The Surah discusses three important events which are: the Battle of the Trench (or Al-Ahzab: the Clans), which took place in Shawwal, A. H. 5; the raid on Bani Quraizah, which was made in Dhil-Qa'dah, A. H. 5; and the Holy Prophet's marriage with Hadrat Zainab, which also was contracted in Dhil-Qa'dah, A. H. 5. These historical events accurately determine the period of the revelation of this Surah.
http://englishtafsir.com/Quran/33/index.html

Surah 66 At Tahrim turun thn 7 & 8 H
In connection with the incident of tahrim referred to in this Surah, the traditions of the Hadith mention two ladies who were among the wives of the Holy Prophet (upon whom be peace) at that time Hadrat Safiyyah and Hadrat Mariyah Qibtiyyah. The former (i. e. Hadrat Safiyyah) was taken to wife by the Holy Prophet after the conquest of Khaiber, and Khaiber was conquered, as has been unanimously reported, in A. H. 7. The other lady, Hadrat Mariyah, had been presented to the Holy Prophet by Muqawqis, the ruler of Egypt, in A. H. 7 and she had borne him his son, Ibrahim, in Dhil-Hijjah, A. H. 8.These historical events almost precisely determine that this Surah was sent down some time during A.H. 7 or A. H 8.

POINTS:
1. Surah Al Ahzab (thn 5 H) turun lebih dahulu dr surah At Tahrim (thn 7 & 8 H)
2. Maryah diserahkan ke Muhammad dr Mesir thn 7 H, berarti Muhammad mengawini Maryah sekitar thn 7 H setelah turunnya QS Al Ahzab 52 (thn 5 H).
3. Muhammad mengawini Zainab saat turunnya Surah Al Ahzab, blm mengawini Maryah & Maimunah.
22 Januari pukul 23:21 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner Justru Pernikahan Nabi dengan Maimunah dijelaskan di Surah Al-Ahzab ayat 50 yg menjelaskan pembolehan Nabi menikahi wanita.
22 Januari pukul 23:22 · Suka

Theos Anner  maka ku tanya padamu, tahun berapa muhammad menikahi maymunah? seorang perempuan merdeka, bukan budak yang dimiliki muhammad. Mimi Syifa
22 Januari pukul 23:22 · Suka

Mimi Syifa Saya katakan saya tidak tau kapan Nabi menikahi maimunah, yang saya tahu adalah peristiwa penyerahan maimunah untuk dinikahi oleh Nabi dijelaskan dalam surah Al-Ahzab 50. anda bisa cek sendiri azbabun Nuzul Al-Ahzab 50. diayat itu dijelaskan perihal pembolehan dari ALLAH untuk nabi Menikahi wanita.
22 Januari pukul 23:26 · Suka

Theos Anner silahkan kau yang menceknya. bawa sini datanya. Maymunah di nikah muhammad tahun berapa? Mimi Syifa
22 Januari pukul 23:27 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner kan sudah saya bilang tahunnya saya tidak tahu, tidak ada keterangan jelas mengenai tahun pernikahannya, namun catatan pembolehan menikahnya nabi dengan Maimunah sendiri dijelaskan di sruah AL-Ahdzab 50, kalau yg kamu persoalkan adalah ayat larangan nabi menikah, secara otomatis sudah tertolak dengan ayat ini.
22 Januari pukul 23:37 · Suka · 1

Theos Anner She married Prophet Muhammad in 629 in Sarif, about ten miles from Mecca, just after the Lesser Pilgrimage.[3] He would have been 58 years old, and she was probably in her late twenties or early thirties. 
http://en.wikipedia.org/wiki/Maymunah_bint_al-Harith
22 Januari pukul 23:38 · Suka

Theos Anner tahun berapa muhammad menikahi maria koptik?
22 Januari pukul 23:38 · Suka

Theos Anner 1 hijriah = 622 M
22 Januari pukul 23:41 · Suka


Mimi Syifa Theos Anner bukannya Maimunah adalah Istri Nabi yang terakhir... Larangan nabi menikah lagi adalah di ayat 52, sementara Nabi dibolehkan menikahi Maimunah di ayat 50 surah al-Ahzab..

otomatis semua wanita yang dinikahi Nabi, baik yang merdeka atau pun budak semuanya tidak satupun terdapat larangan yang dilanggar oleh Nabi.
22 Januari pukul 23:45 · Suka · 2

Theos Anner Al ahzab itu turun tahun berapa ya? Tahun 5 hijriah, itu berarti tahun 627 menurut logikamu. tetapi beberapa sumber seperti yang ku kutip di atas menyatakan bahwa maymunah di nikah tahun 629, th 7 hijriah.
22 Januari pukul 23:48 · Suka



Theos Anner maria koptik di nikah muhammad tahun 628.
22 Januari pukul 23:48 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner tidak perlu berbelit-belit kesana kemari, Tahun turunnya ayat / Asbabun Nuzul itu terjadi perbedaan pendapat, yang tidak berbeda pendapat adalah ISI dari Ayat.. Bila ayat 50 surah al-Ahzab adalah pembolehan Nabi menikahi Maimunah, ayat 51 bicara soal penceraian.. ayat 52 soal larangan menikah lagi...
sudah nampak, larangan Menikah itu sendiri setelah nabi menikahi maimunah dan Maimunah adalah Istri nabi yang terakhir...
22 Januari pukul 23:52 · Suka · 3
Theos Anner lha? duluan mana sih dinikahinya? maymunah atau maria koptik?
22 Januari pukul 23:53 · Suka

Mimi Syifa Maimunah itu Istri nabi yang terakhir...http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/11/06/23/ln8v8s-wanitawanita-terkemuka-maimunah-binti-harits-istri-terakhir-rasulullah

22 Januari pukul 23:54 · Suka · 1 · Hapus Pratinjau


Theos Anner coba saja kau perhatikan, jika al ahzab sudah mengatur pelarangan pernikahan nabi dengan orang merdeka, lalu mengapa ada ayat seperti ini yang turun setelah al ahzab?

QS 4:3 (Urutan Turunnya Surah: 92, Madaniyyah)
wa-in khiftumllaa tuqsithuu fii lyataamaa fankihuu maa thaaba lakum mina nnisaa-i matsnaa watsulaatsa warubaa'a fa-in khiftumllaa ta'diluu fawaahidatan aw maa malakat aymaanukum dzaalika adnaallaa ta'uuluu
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.
22 Januari pukul 23:54 · Suka

Theos Anner Mimi Syifa, jika ada kalimat yang menyatakan "maymunah istri terakhir nabi" itu berarti maymunah dinikah setelah nabi menikahi maria koptik, DAN ITU PELANGGARAN.
22 Januari pukul 23:55 · Suka

Theos Anner Pelanggaran karena maymunah itu orang merdeka.
22 Januari pukul 23:56 · Suka


Mimi Syifa Theos Anner Ayat Al-Qur'an selalu punya konteks, ada yang berlaku khusus terhadap nabi, ada yang berlaku untuk nabi dan ummatnya.
ayat 50 51 52 surah al-Ahzab bicara secara khusus terhadap Nabi, sementara Surah An-Nisa bicara kepada Umat Islam. Nabi Punya kekhususan sendiri.
22 Januari pukul 23:57 · Suka

Theos Anner silahkan bicarakan tentang kronologi turunnya ayat itu dan kronologi pernikahan muhammad dengan maymunah dan maria koptik. simple kok. tak mampu ya? Mimi Syifa
22 Januari pukul 23:58 · Suka


Mimi Syifa Theos Anner yang kamu persoalkan disini apa? 
kalo kamu persoalkan Nabi melanggar Al-Qur'an, justru disini Al-Qur'an memberi keterangan jelas tentang pembolehan nabi menikahi maimunah, lalu larangan menikah lagi.

trus kamu tanya kronologi turunnya ayat, kamu bisa cek sendiri lah di google, sudah banyak yang memberi penjelasan salah satunya situs yg dikelolan oleh dosen saya : http://www.alislamu.com/4415/asbabun-nuzul-surah-al-ahzab-1/

Problemnya apa jika anda minta penjelasan soal Maria koptik, kalau toh tidak ada satu ayat pun yg melarang Nabi melakukan hal tersebut.
Kemarin jam 0:04 · Suka · 1 · Hapus Pratinjau

Theos Anner kita urut satu persatu ya, Mimi Syifa.

Al Ahzab turun tahun berapa Hijriah?
Kemarin jam 0:05 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner kan sudah saya bilang, soal Tahun turunnya ayat Al-Qur'an terjadi silang pendapat... dan saya anggap tidak terlalu penting membahas soal Tahun berapa.. kalau toh tidak ada kaitannya sama sekali soal tahun dan juga tidak ada pentingnya membahas tahun
Kemarin jam 0:07 · Suka

Theos Anner keluarkan saja bahkan bila ada silang pendapat, Mimi Syifa. silahkan
Kemarin jam 0:07 · Suka

Theos Anner sumber valid plis
Kemarin jam 0:07 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner saya tidak merasa perlu capek2 memberikan sumber kalau toh tidak ada pentingnya, tidak ada kaitannya, no problem bila tidak membahas soal Tahun turunnya satu persatu ayat surah Al-Ahzab.

point yang sudah saya dapatkan dan saya jawab..
- Nabi dikatakan dilarang menikah lagi di ayat Al-Ahzab 52..
- Nabi menikahi Maimunah "dianggap" melanggar Al-Ahzab 52
- Ternyata Nabi tidak melanggar ayat Al-Ahzab karena Nabi telah diberi Izin di Surah Al-Ahzab ayat 50
- Dan Maimunah Istri Nabi yang terakhir.. sehingga seluruh istri nabi yang nabi nikahi tidak ada satupun yang melanggar Firman Allah.
Kemarin jam 0:12 · Suka · 3

Theos Anner silahkan mulailah, kronologi tahun turunnya surat al ahzab, tahun berapa turunnya?
Kemarin jam 0:13 · Suka

Theos Anner ini grup debat bukan ya?
Kemarin jam 0:14 · Telah disunting · Suka

Mimi Syifa sebelumnya sudah saya sampaikan:


Mimi Syifa Theos Anner saya tidak merasa perlu capek2 memberikan sumber kalau toh tidak ada pentingnya, tidak ada kaitannya, no problem bila tidak membahas soal Tahun turunnya satu persatu ayat surah Al-Ahzab.

point yang sudah saya dapatkan dan saya jawab..
- Nabi dikatakan dilarang menikah lagi di ayat Al-Ahzab 52..
- Nabi menikahi Maimunah "dianggap" melanggar Al-Ahzab 52
- Ternyata Nabi tidak melanggar ayat Al-Ahzab karena Nabi telah diberi Izin di Surah Al-Ahzab ayat 50
- Dan Maimunah Istri Nabi yang terakhir.. sehingga seluruh istri nabi yang nabi nikahi tidak ada satupun yang melanggar Firman Allah.
3 menit · Suka
Kemarin jam 0:16 · Suka

Iwan Norridwan percuma debat dgn si theo,...ga ada faedahnya,....si theo bukan nyari kebenaran tp hanya sekedar tuk olok olok dan ga bakal nyambung
Kemarin jam 0:18 · Telah disunting · Suka · 2

Theos Anner Anda menolak mengujinya secara valid di sini denganku? Mimi Syifa
Kemarin jam 0:17 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner coba jawab apa pentingya membahas tahun disana? anggap saja ayat 50 turun 2 tahun sebelum nabi wafat... dan sumbernya valid..
Trus maslaahnya apa?
Kemarin jam 0:18 · Suka · 1

Theos Anner Anda menolak mengujinya secara valid di sini denganku? Mimi Syifa
Kemarin jam 0:17 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner coba jawab apa pentingya membahas tahun disana? anggap saja ayat 50 turun 2 tahun sebelum nabi wafat... dan sumbernya valid..
Trus maslaahnya apa?
Kemarin jam 0:18 · Suka · 1

Theos Anner Anda menolak membahas tahun turunnya? Mimi Syifa
Kemarin jam 0:20 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner saya tidak menolak untuk membahas apapun selama yang dibahas memiliki arti, tujuan, atau dengan kata lain punya alasan mengapa hal tersebut dibahas.. kalau tidak penting, tidak merubah kesimpulan, ngapain capek2 membahas sesuatu yg tidak penting...
seperti Telor dan ayam, mana duluan.. trus terjawab yg duluan adalah Telor.. trus pentingnya apa? manfaatnya buat saya apa? kan tidak ada sama sekali selain cuma sekedar tau dan capek...

saya ulangi, kalau toh terbukti dan valid ayat 50 turun tahun 3 sebelum nabi wafat, trus pentingnya apa?
Manfaatnya apa?
apakah merubah kesimpulan Ayat 50 nabi menikahi Maimunah, Ayat 51, seorang wanita lain menyerahkan ke nabi untuk dinikahi. ayat 52 larangan terhadap Nabi untuk menikah lagi.. sehingga maimunah adalah Istri terakhir yg dinikahi nabi...
Kemarin jam 0:25 · Suka · 2

Theos Anner jika tidak menolak, mengapa ragu untuk mengeluarkan data?Mimi Syifa.
TAKUT KETAHUAN YA? 
Kemarin jam 0:26 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner kenapa kamu tidak menjawab pentingnya pertanyaan mu itu?

syaa tidak menolak pertanyaan apapaun pembahasan apapun soal keislaman. namun pertanyaan tersebut harus berbobot punya dasar, punya alasan mengapa hal tersebut sangat penting ditanyakan dan sangat penting untuk dijawab.

kamu aja g bisa jawab apa pentingnya.. lantas kenapa saya harus jawab? 
hanya buang2 waktu, tenaga, toh tak ada pentingnya.

sorry saya tidak melayani debat yg cuma buang-buang waktu... 

kesimpulannya sudah terbaca dengna jelas dari Surah Al-Ahzab ayat 50-52

Nabi Menikahi Maimunah sama sekali tidak melanggar ayat manapun dari Al-Qur'an.
Kemarin jam 0:34 · Suka

Theos Anner pentingnya karena gw lagi cari tahu: muhammad melanggar tidak? JIKA KAU MENOLAK MENGKAJINYA SECARA VALID DI SINI DENGANKU, MAKA JELAS ITU SESUATU SEKALI 
Kemarin jam 0:35 · Telah disunting · Suka · 1

Mimi Syifa Theos Anner Kan sudah dijawab di ayat 50 nabi tidak melanggar.. dan Maimunah adalah Istri nabi terakhir.. Ototmasi tidak ada pelanggaran sama sekali dari ayat 52.

kalau anda mau bahas soal Valid, Tahun bisa saja tidak valid. terjadi perdebatan. namun kronologi Al-Qur'an surah Al-Ahzab ayat 50, 51, 52 jelas dan VALID. bahwa nabi tidak melanggar larangan manapun.
Kemarin jam 0:38 · Suka

Theos Anner tahun berapa al ahzab turun? Mimi Syifa. bawa ke sini datanya
Kemarin jam 0:39 · Suka

Theos Anner Anda menyembunyikan perdebatan yang terjadi tentang tahun turunnya? itu jelas sesuatu.
Kemarin jam 0:40 · Suka

Theos Anner dan cepat atau lambat pasti aku akan tahu. Mimi Syifa
Kemarin jam 0:40 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner tidak perlu cari alasan buat ngeles.

Jika pertanyaannya: apakah nabi melanggar larangan ALLAH di Qs33:52 saat menikahi maimunah? jawabanya tidak karena nabi diperbolehkan di ayat 50.

jika pertanyaanya: apakah nabi melanggar Qs33:52 karena menikahi wanita lain.. jawabnya Tidak karena Maimunah adalah Istri terakhir nabi, dan Qs. 33:52 turun setelah Qs 33:50.

Jika pertanyaanya: tunjukan jelaskan kronolagi Tahun turunnya Qs 33 50-52 karena mungkin ada "sesuatu " yang disembunyikan bahwa nabi melanggar Qs 33:52..
jawabnya TIDAK, bicara Tahun selalu terjadi perbedaan pendapat.

dan yang PALING VALID adalah AL-QUR'AN, AL-QUR'AN SECARA TEGAS MENYEBUTKAN KRONOLOGINYA 
yaitu: 1. nabi diperbolehkan menikahi Maimunah ayat 50
2, Ada seorang wanita yang menyerahkan dirinya untuk dinikahi Nabi ayat 51,
3, nabi dilarang menikah lagi setelah menikahi Maimunah ayat 52...

NAH ini penjelasan yang paling VALID dari Al-Qur'an...
Penjelasan mana lagi yang diinginkan? kalau sudah jelas dan sangat jelas sekali.

Untuk persoalan Qs 33:52 dan pernikahan Maimunah sudah terjawab semuanya. 

Case Closed
Kemarin jam 0:46 · Suka · 5

Theos Anner Jika Anda menolak mengkajinya, maka case closed lah. buat apa dilanjutkan, anda saja menyembunyikan data validnya.
Kemarin jam 0:50 · Suka

Mimi Syifa Theos Anner menyembunyikan data valid, kamu ini nyari-nyari alasan buat ngeles. gini aja kalau kamu punya data valid bahwa Nabi melanggar Qs 33:52 silhakan ditunjukan di sini.. Rasanya tidak ada lagi data yang paling Valid yang no 1 bagi Umat Islam selain Al-Qur'an.
Kemarin jam 5:52 · Suka · 3
Jangan Lupa Komen and Likenya... Trus Bantu Rate nya Di Bawah Ini..
Trims

COMMENTS

Nama

#PenjarakanAhok,1,Ada-Ada aja,6,Adab,1,Akhir Zaman,2,Akidah,2,Al-Qur'an,10,Alkitab,6,apa aja,5,Cemut,1,Cristology,25,Debat,7,Domba Yang Dungu,2,Facebook,1,Fremasonry,1,Hadits,2,Hikmah,3,Indonesia,3,Inspirasi,1,Internasional,3,Islam,4,Jalaluddin Rahmat,1,Kajian,5,LGBT,1,Menjawab Fitnah,8,Muallaf,2,Muslimah,1,Nabi Muhammad Saw,6,News,11,Ramadhan,1,Rohingya,3,Sejarah,6,Syiah,2,Tanggal,1,Tebu Ireng,1,Utama,8,Wanita,1,Yahudi,1,Yesus,2,Zeonis,1,
ltr
item
Mimi Syifa Blog: Dialog Dengan Theos Anner Soal Nabi Melanggar Qs. 33:52 Pernikahan Nabi dengan Maimunah
Dialog Dengan Theos Anner Soal Nabi Melanggar Qs. 33:52 Pernikahan Nabi dengan Maimunah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkFY-lDxrM36eANdHj50sjYTtjxD7LZzueJn1v0MvpEgqmkdfVR0TY_K2yFiizTASb0bFrWwg9obv5uclJMKIsHedxK62Ig9ey-hNLIXWkMkoBAL7HqcgafEH3feUhpsBIh-qJaW41muk/s1600/pernikahan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkFY-lDxrM36eANdHj50sjYTtjxD7LZzueJn1v0MvpEgqmkdfVR0TY_K2yFiizTASb0bFrWwg9obv5uclJMKIsHedxK62Ig9ey-hNLIXWkMkoBAL7HqcgafEH3feUhpsBIh-qJaW41muk/s72-c/pernikahan.jpg
Mimi Syifa Blog
http://mimi-syifa.blogspot.com/2015/01/dialog-pernikahan-nabi-dengan-maimunah-melanggar-qs-33-52.html
http://mimi-syifa.blogspot.com/
http://mimi-syifa.blogspot.com/
http://mimi-syifa.blogspot.com/2015/01/dialog-pernikahan-nabi-dengan-maimunah-melanggar-qs-33-52.html
true
6340205783433232940
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy